Share a Cheat | Humor | Berita | Software | Tips Trik | Tutorial | Games | etc

Kasihan Karena Cinta vs Cinta Karena Kasihan

Kasihan Karena Cinta vs Cinta Karena Kasihan




Terkadang membingungkan ya, membedakan definisi antara cinta dan kasihan. Kata orang cinta timbul karena kasihan, tapi ada juga orang bilang karena kasihanlah cinta itu ada. Nah loh jadi makin bingung kan? Oke gak usah bingung dulu, simak penjabarannya dibawah ini : ;)


Kasihan karena cinta itu sesuatu hal sensitif rasa yang kamu milikin, bisa kita masukan dalam versi empati, apa itu empati? Empati adalah ketika kamu ketemu orang tak dikenal example nenek-nenek dijalan raya dan beliau kesulitan untuk menyebrang, kemudian hati kamu merasa tergugah untuk membantu.

Cinta karena kasihan itu sesuatu hal sensitif rasa yang kamu milikin kemudian lambat laun menjadi cinta. Bisa kita masukan dalam versi simpati. Dan simpati adalah ketika kamu dekat dengan teman, kamu tau kondisi dia seperti apa, kamu kemudian kasihan, tergugah sering membantu, dan kamu ingin membantu lebih dalam, seiring berjalan waktu kamu cinta dengan dia.

Gimana? Pasti masih bingung. Oke jadi perbedaan antara kasihan dan cinta itu, seberapa dekat hati kamu sama objeknya (ex: doi). Klo hati kamu gak ada blink blink kasmaran atau romansa cinta berarti kamu hanya kasihan. Tapi kalau dihati kamu ser-seran karena romansa cinta itu ada dihati kamu, well bisa dikatakan kamu cinta sama dia.

Kasihan sama cinta jelas beda pengertian dan levelnya, wong hurufnya aja beda, hehe.

Dampak positif :
Jika kamu cinta doi karena kasihan, doi bakal sayang banget sama kamu tentunya, tapi butuh proses. Sambil jalan, cinta itu lambat laun akan ada.

Dampak negatif:
Jika kamu cinta doi karena kasihan, kamu atau doi akan mudah merasa jenuh dan bosan, sehingga akan mudah terjerumus dalam hal perselingkuhan (maybe), dikarenakan obsesi atau keinginan kamu yang belum tersampaikan.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jika masih bingung atau apa dengan artikel ini, bisa langsung comment di bawah ini :)

FREE SPACE
FREE SPACE