Share a Cheat | Humor | Berita | Software | Tips Trik | Tutorial | Games | etc

Cara Mengatasi Auto Tweet/ Retweet/ Follow

Cara Mengatasi Auto Tweet/ Retweet/ Follow




Belakangan ini banyak terjadi dan beredar spamming pada linimasa twitter maupun mengirimkan link lewat DM (Direct Message) dengan konten link 'saru' atau 'hoax'. Apakah anda juga menjadi salah satu korbannya dan tidak tau cara mengatasinya?


Hal tersebut biasa disebut dengan auto-tweet akun Twitter yang menjadi korban dari serangan phishing atau pengelabuan ini bisa menyebabkan akun twitter secara otomatis akan mengunggah tweet atau foto, link dan video tanpa ada persetujuan dari penggunanya. Auto-tweet ini bahkan sudah didesain dan diatur agar tidak bisa dihapus dari linimasa anda dan akan terus muncul (melakukan spamming) setiap hari.

Namun jangan khawatir, karena ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan auto-tweet tersebut.

Untuk anda yang juga mendapatkan serangan phishing dan sangat terganggu, kami memiliki beberapa tips untuk mengatasi masalah auto tweet / auto retweet / auto follow auto DM ini.

Berikut beberapa langkah cara menghapus auto-tweet pada akun twitter anda :

1. Buka menu Setting
Anda bisa terlebih dahulu membukan menu setting pada halaman Twitter atau ke link https://twitter.com/settings/ .

2. Kemudian Pilih menu Apps
Setelah anda masuk ke Setting pilih tab Apps atau ke link https://twitter.com/settings/applications ,  maka anda akan menemukan beberapa daftar aplikasi yang bisa mengakses akun twitter anda.

3. Segera Hapus aplikasi
Setelah anda menemukan aplikasi-aplikasi yang merupakan sumber masalah adanya Phishing anda bisa menekan tombol revoke akses.

4. Segera Ganti Password
Dan setelah anda menekan revoke akses, segeralah untuk mengganti password akun twitter anda agar nanti tidak bisa disalahgunakan lagi oleh para pelaku di balik serangan phising ke akun anda. Dan akun Twitter anda menjadi lebih aman dan linimasa twitter anda lebih bersih tidak ada link-link, gambar dan video yang kurang berkenan.

NB :
Anda harus mulai lebih hati-hati ketika ada yang mengirim link via DM yang mencurigakan, mention yang meminta anda melakukan klik pada suatu link atau sejenisnya sebisa mungkin jangan lakukan klik atau apapun juga. Ini akan membuat akun twitter anda lebih aman dari Phishing.

Semoga bermanfaat :)


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jika masih bingung atau apa dengan artikel ini, bisa langsung comment di bawah ini :)

FREE SPACE
FREE SPACE