Share a Cheat | Humor | Berita | Software | Tips Trik | Tutorial | Games | etc

Stop Saying I Wish !!

Stop Saying I Wish !!




Resolusi adalah list yang paling sering diserukan menjelang pergantian tahun. Tentunya resolusi dibuat untuk menjadikan kita sosok yang lebih punya tujuan dan lebih baik di masa depan. Anda mungkin udah pada punya resolusi tapi bagaimana dengan resolusi tahun lalu? Sudahkah terwujud?


Apapun resolusi yang Anda miliki, entah itu resolusi kesehatan, akademis atau cinta, bila memang akan membawa anda pada kebaikan, pertahankan dan terus usahakan sampai terwujud. Berikut tipsnya agar anda bisa mewujudkan resolusi di tahun ini.

Resolusi Yang Realistis
Sama halnya dengan menurunkan berat badan, sebaiknya buat resolusi yang lebih realistis. Misalnya ingin turun berat badan dari 75 kg ke 70-65 kg dalam setahun. Sesuatu yang terlalu muluk-muluk malah akan sulit dicapai dan membuat semangat kita kendor.

Buat List
Buat list sederhana yang cukup digunakan untuk dievaluasi setiap selesai menjalankan salah satu resolusi. Cara ini berfungsi sebagai rapot resolusi. Kalau sudah berhasil melakukan salah satunya, biasanya akan termotivasi untuk melanjutkan resolusi berikutnya.

Ajak Teman Melakukan Resolusi Bersama
Ini optional. Kadang ada orang yang lebih bisa berhasil saat melakukan resolusi bersama dengan orang lain. Saudara misalnya, atau pacar. Cara ini bisa mendorong keberhasilan dengan lebih baik daripada sendirian. Namun kadang tunggu-tungguan juga bisa membuat rencana resolusi tak segera dimulai. Bila memang demikian, tak ada salahnya untuk memulai resolusi sendirian.

Punya Idola Atau Figur Contoh
Ada banyak orang yang inspirasional di luar sana. Mereka bisa menjadi cermin dan membuat termotivasi. Ini bisa jadi salah satu pendorong semangat saat melakukan resolusi.

Konsisten
Mau tak mau, kalau anda ingin melakukan sesuatu dan perubahan, anda harus konsisten dengan rencana dan usaha untuk mewujudkannya. Tak masalah bila sesekali putus asa atau sedang tak semangat, tapi harus segera bangkit dan lanjutkan.

Perlu suntikan semangat agar bisa membuat dan mewujudkan resolusi.
Let's stop saying I wish, let's say I will :)



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jika masih bingung atau apa dengan artikel ini, bisa langsung comment di bawah ini :)

FREE SPACE
FREE SPACE