Share a Cheat | Humor | Berita | Software | Tips Trik | Tutorial | Games | etc

Hal-Hal Kecil Buat Nyenengin Pacar LDR

Hal-Hal Kecil Buat Nyenengin Pacar LDR




Ada yang tau LDR itu apa? ah pasti sudah pada tau kan? Ya, hubungan LDR itu emang sering berantem karena masalah-masalah kecil. Dan sebenernya kalo udah ketemu, pasangan LDR itu bakal nganggep masalah yang jadi alasan berantem mereka tiba-tiba ngga ada. Aneh ya? Iya, gua juga bingung. :D


Seperti layaknya hubungan percintaan manusia normal lainnya, hubungan LDR itu bisa diganggu oleh masalah kebosanan pasangan. Gimana engga? Ketemu aja susah. Apalagi mau pegang tangan, nyium, meluk, cubit-cubit, atau nge'prospek dia buat ikutan MLM? haha abaikan lah soal MLM.

Disini gua punya tips-tips ni buat kalian yang LDR-an. Nih tips-tips dari gua :

1. Laporan
Karena masalah jarak, tentunya pasangan ngga bisa nemenin kita ke mana-mana. Si dia cuma bisa tau lo lagi apa dan di mana, itu juga kalo lo ngasih tau doi. Nah, sadar atau ngga, intensitas kalian ngabarin dia itu berpengaruh sama level kepercayaan dia loh. Kalo lo jarang ngabarin, dia bakal ngerasa dia ngga ada gunanya buat lo. Dia bakal nganggep lo ngga pernah peduli kalo dia lagi mikirin gimana keadaan lo.

Makanya, dengan sering-sering ngabarin, artinya elo peduli sama dia dan dia juga ngerasa dihargai meski nggak bisa selalu menemani. Ngabarin itu bukan aktivitas yang berat kok. Apa sih susahnya ngetik ? Sesibuk-sibuknya orang masa gak bisa ngabarin dia ?

Contoh :
"Sayang.. Aku lagi main futsal nih.."
"Sayang.. Aku lagi ngegiring bola nih.."
"Sayang.. Di depanku ada pemain belakang lawan, di kiriku ada gawang, aku giring pake kaki kanan, kiri, kanan, kiri, di kananku ada temen satu team, enaknya bola ini dioper atau langsung ditendang ke gawang ya?" *nunggu balesan*

Haha abaikan lagi lah soal yang diatas. Ya you know lah harus kabarin apa ke pasangan lo.

Nah, dengan selalu ngabarin dan minta pertimbangan si dia dalam kehidupan sehari-hari lo, si dia bakal ngerasa lo perhatian. Si dia juga bakal ngerasa berguna buat elo. Dengan begitu, si dia juga bakal makin sayang sama elo.

2. Ketemuan
"Lo punya pacar gak si?"
"Pacaran kok sama hape."
"Pacaran kok sama monitor."
"Pasangan lain kalo pacaran boros tissue, eh elo pacaran boros pulsa."

Para pelaku LDR pastinya sering dong ya diejekin temen atau orang-orang terdekat dengan kalimat semacam di atas itu. Nah, kalimat-kalimat ejekan kayak di atas ini kadang yang bikin iman pasangan goyah *ciye elah*. Kalo mereka udah mulai terhasut, endingnya mereka bakal ngomel-ngomel layaknya Esmeralda. :D

Nah kalo sudah begitu cara ngeredamnya gimana?

Ya ketemuan dong!! Usaha dikit kek. Korban dikit kek. Gue kasih tau ya, dalam hubungan itu, jarak bukan dihitung dari seberapa jauh lo dan pasangan berada, tapi dilihat dari seberapa gede niat ketemunya. Ya contoh salah satunya temen gue, Adji Pramono pelaku pasangan LDR itu rela samperin Ceweknya yang jauh dari JAKARTA sampai TANGGERANG SELATAN naik BIS. Bayangkan tuh, seberapa besar pengorbanannya. Jadi dalam hubungan se-RT pun *eh kedeketan* se-kota pun, kalo ngga pernah ada niat buat ketemu, artinya itu hubungan yang berjarak. Jarak yang menyiksa bukanlah jarak rumah, tapi jarak di hati! So, usahain bikin waktu-waktu rutin buat ketemu sama pasangan dan ngelupain semua kesibukan. Pastiin kalian bisa menikmati moment itu berdua. oke?

3. Kejutan
Kasih aja kejutan buat cewe atau cowo lo. Kalo bisa yang bikin dia speechless gitu. Misalnya, Mendadak buka celana pas lagi jalan di mall berdua.__. wkwk bercanda yee..

Nah, di hubungan LDR, kejutan-kejutan itu penting banget buat bikin pasangan makin nempel. Lagian, kejutan sekecil apapun, buat pasangan LDR, itu bisa berasa gede banget loh. Misal lo ngga ngabarin, tiba-tiba lo ada di depan rumah dia sambil bawa sesuatu yang biasa aja, misal bunga, boneka, atau gerobak bakso, mie ayam, pacar baru *eh. Gue jamin dia bakal nangis terharu. Ada kepuasan tersendiri kok kalo lo sukses buat kejutan buat pasangan. Pas liat dia speechless, salting, nyubit-nyubitin elo sambil bilang, "Kamu apa-apaan sih ayaaanngg? iiihhhhh... Aku masih ngga percaya kamu ngelakuin ini buat aku! I love you!" dapet kecupan deh. haha lebay yee..

4. Virtual Gifts
Ngasih sesuatu itu tentunya bisa bikin orang yang dikasih ngerasa seneng, meskipun itu hal sepele. Misal, lo lagi makan bakso. Yang lo makan cuma mie dan kuah-kuahnya, sisanya tinggal bakso. Terus baksonya lo kasih ke orang, dijamin orang itu bakal seneng. Begitu juga ke pasangan. Bedanya, kalo di hubungan LDR, hadiah yang praktis buat dikasih ya hadiah-hadiah virtual kayak gambar design lo, video, suara lo, atau web + soundtrack yang so sweet seperti apa yang gua bikin ini :



dan ini kata dia


5. Liburan
Menurut gue, hubungan yang tingkat stressnya paling tinggi itu ya LDR. Soalnya, jarak itu semacam kaca pembesar yang bikin segalanya terlihat berlebihan. Misal liat pacar punya teman baru di Facebook dengan foto profile jauuuhh lebih cakep, lo pastinya bakal insecure. Padahal, belum tentu itu gebetan barunya. Padahal lagi nih, foto profile yang cakep tadi cuma fotonya artis Korea. Tapi ya namanya karena jarak, wajar aja lo jadi insecure ama temen baru pacar itu.

Tingkat stress semacam itu yang ngerasain ngga cuma lo kok. Pasangan lo pasti ngerasain juga. Oleh karena itu, gue nyaranin lo buat ngejadwalin liburan bareng biar bisa ngilangin stress kalian selama kalian jauh. Nggak perlu liburan jauh-jauh ke luar negeri lah. Yang deket-deket juga ngga masalah. Soalnya, kualitas liburan itu bukan ditentuin tujuannya ke mana, tapi dengan siapa kalian menikmatinya.

Kenapa harus rutin liburan? Dengan seringnya liburan bareng, kalian bakal punya banyak moment indah buat dikenang bareng. Sadar atau nggak, moment indah itu susah terganti meskipun orangnya udah nyoba buat berpindah ke lain hati. Dengan kata lain, semakin banyak moment indah yang kalian miliki, bakal makin susah juga buat kalian buat berpisah nanti.

Jangan lupa abadikan moment kaya foto-foto, gandeng-gandengan tangan, peluk-peluk, cium-cium, ehem-eheman terserah lo deh. Biar ada kenangannya juga. Siapa tau nanti pacar kalian itu jodoh dan anak kalian pengen liat lo pada waktu muda. Kan bisa kasih liatnya :D

Nah, gue harap tips-tips di atas bisa bikin lo yang LDR atau mungkin engga LDR, makin langgeng sama pasangan kalian. Semoga bermanfaat yee? Jika ada saran bisa coret-coret di commentar :)


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jika masih bingung atau apa dengan artikel ini, bisa langsung comment di bawah ini :)

FREE SPACE
FREE SPACE