Share a Cheat | Humor | Berita | Software | Tips Trik | Tutorial | Games | etc

Beberapa Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Melamar

Beberapa Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Melamar




Sebelum Anda melamar si doi, pastiin dulu Anda sudah mempertimbangkan beberapa hal ini. Dengan perencanaan yang matang, percaya deh, si doi nggak akan punya pilihan lain selain menjawab "ya". Langsung saja ini Beberapa hal yang harus di pertimbangkan sebelum melamar :


Udah Saling Mengenal


Namanya married, nggak cuma sehari dua hari kelar. Married itu langkah awal buat hidup baru bareng pasangan kita selamanya, sampe mati. Makannya, jangan sampe kita beli kucing dalam karung. Usahakan kita kenal banget sama calon pasangan biar kita yakin dia jodoh terbaik buat kita. Caranya? Selain saling terbuka, kita juga bisa cari tau kepribadian pasangan kita lewat orang-orang terdekat dia.

Persiapkan Kepribadian


Setiap orang pasti pengen pasangannya sempurna. Saya juga pastinya. Sempurna itu emang relatif. Masing-masing punya pandangan sendiri. Nah, sebelum kita nuntut pasangan kita sempurna dan ngelamar dia, pastikan kita juga udah menuju kesempurnaan buat jadi pasangan dia. Seenggaknya, berusaha jadi lebih baik sebelum menuntut pasangan kita lebih banyak.

Finansial


Mau ngelamar, berarti juga harus punya banyak persiapan. Nggak cuma mental, tapi juga finansial. Ngelamar anak orang emang cuma modal mulut sama keberanian sih. Tapi, setelah bilang "Will you marry me?" pasti bakal ada persiapan yang butuh duit. Mulai dari ketemuan 2 keluarga, sampe nyiapin mahar. Bahkan resepsi pernikahan. Dan yang lebih penting lagi, pasca pernikahan, gimana ngurus keluarganya. Kunci utamanya? Kerja sama nabung mulai dari sekarang! Biar cepet ngelamar anak orang.

PDKT Ke Lingkungan Calon Pasangan


Namanya mau nikah, yang bakal bilang yes itu orang yang dilamar gan. Tapi, pasti dia bakal minta pertimbangan ke orang-orang terdekatnya. Yang udah pasti ya orang tua. Terus keluarga besarnya juga. Makannya, sebagai calon keluarga, Anda juga perlu PDKT sama keluarga pasangan. Karena pernikahan itu nggak cuma menyatukan 2 orang, tapi juga 2 keluarga yang belum tentu punya kultur yang sama.

Satu lagi! Anda juga perlu ngenalin calon pasangan Anda ke keluarga dan orang-orang terdekat Anda. Masa iya pacar sendiri nggak dikenalin sama orang tua, keluarga, sampe temen-temen.

Persiapkan Cara Pelamaran


"Nikah Yuk!" kedengerannya simpel diomongin. Cuma belum tentu bakal lancar kalo diomongin dalam kondisi serius di depan calon pasangan hidup kita. Nah, sebelum Anda ngajak ngomong serius soal ini, Anda bener-bener persiapin semuanya. Kalo perlu, bikin momen yang nggak bakal dilupain biar bisa diceritain ke anak cucu. Ya, ini momen sekali dalam seumur hidup.

Lamaran itu intinya adalah momen paling menentukan apakah cinta Anda akan lanjut ke pernikahan atau tidak. Kadang Anda akan memintanya secara pribadi terlebih dulu sebelum melamar bersama orangtua. Nah, kalo Anda pengen doi yakin menjawab "iya", maka Anda harus tawarkan momen lamaran yang romantis dan terkenang.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jika masih bingung atau apa dengan artikel ini, bisa langsung comment di bawah ini :)

FREE SPACE
FREE SPACE