Share a Cheat | Humor | Berita | Software | Tips Trik | Tutorial | Games | etc

Tips Agar Tampak Awet Muda

Tips Agar Tampak Awet Muda




Sering orang mengeluhkan keadaan kulit terutama wajah yang tampak lebih tua daripada umur yang sebenarnya.

Berikut ini delapan tips agar Anda tetap tampil awet muda:

Tetap Merasa Bahagia
Merasa bahagia merupakan salah satu kunci utama agar tetap tampil awet muda. Dalam setiap kegiatan, usahakan agar apa yang Anda kerjaan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Hindari rasa stres serta perasaan bersalah maupun tertekan karena paksaan orang lain. Ingatlah bahwa apa yang anda rasakan akan tercermin pada raut wajah Anda. Orang yang sedang merasa bahagia, maka wajahnya juga terlihat berseri-seri, santai dan nampak lebih muda daripada usia yang sebenarnya.

Usahakan Banyak Bergerak
Dalam sehari luangkan waktu untuk berolahraga seperti joging, jalan santai, bersepeda maupun berenang sekitar setengah jam setiap hari. Dengan olahraga maka resiko terkena steoporosis, serangan jantung dan kanker pun akan mengecil. Olahraga teratur juga dapat memperkuat tulang, meningkatkan fleksibilitas otot, serta mengurangi stres, karena sel-sel di dalam tubuh mendapat lebih banyak oksigen.

Konsumsi Vitamin C
Vitamin C bisa diperoleh dengan mengkonsumsi buah-buahan segar seperi jeruk, sayur-mayur berwarna hijau seperti brokoli atau suplemen vitamin C yang banyak dijual di apotek dengan dosis sebanyak 1000 mg perhari. Vitamin C bisa meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi dan mengurangi risiko terkena kanker.

Konsumsi Air Putih
Di samping konsumsi vitamin C, perbanyak juga minum air putih. Meminum air putih minimal 8 gelas per hari dapat memperlancar kerja organ tubuh, menjaga kesegaran kulit, serta mengurangi stres.

Gunakan Pelindung UV
Salah satu faktor utama penyebab penuaan dini adalah matahari. Oleh karena itu, usahakan gunakan selalu lotion pelembab secara teratur setiap hari, terutama jika akan bepergian di siang hari agar kulit tetap segar, lembab serta tidak terbakar oleh sinar matahari.

Istirahat Cukup
Setiap Manusia membutuhkan tidur sedikitnya 8 jam setiap hari. Istirahat yang cukup akan bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kantung mata, wajah kusam dan kulit keriput.

Penampilan yang Baik
Meski usia terus bertambah, namun kita harus tetap perhatikan penampilan. Gunakanlah make-up yang tipis untuk kesan natural dengan tetap memperhatikan kondisi serta jenis kulit Anda.

Tetap Percaya Diri
Orang yang selalu pesimis tentunya tidak percaya diri, gampang putus asa, sehingga bisa berakibat depresi. Tetaplah berusaha menjadi orang yang optimis dalam segala hal, sebab dengan optimis akan membuat pikiran kita terbuka sehingga hidup akan lebih sehat.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jika masih bingung atau apa dengan artikel ini, bisa langsung comment di bawah ini :)

FREE SPACE
FREE SPACE