Share a Cheat | Humor | Berita | Software | Tips Trik | Tutorial | Games | etc

CARA NGE-UPLOAD WEBSITE

CARA NGE-UPLOAD WEBSITE




1. Sign Up ke salah satu web penyedia webhosting untuk menaruh isi web kita, misal www.phpnet.us.
2. Cara Sign Up di www.phpnet.us gampang koq. Pertama buka www.phpnet.us, lalu klik Free hosting dan akan muncul gambar seperti ini :


3. Isi data-data tersebut dengan benar dan klik Register.
4. Setelah slesai mendaftar. Pihak dari phpnet.us akan mengirimkan Activate Account ke email yang kalian daftarkan.
5. Buka email kalian, lalu ceck adakah email Activate Account di email kalian. Jika belum ada, ya tunggu sebentar, mungkin yang ngirim lagi GALAU #ups haha. ngga-ngga. Yaudah kalo belum ada tunggu aja dulu. Jika sudah ada, buka pesannya dan klik link seperti gambar dibawah:


6. Sesudah kalian menge-klik link yang di tandain di atas kalian akan di bawa kesini. Isi aja chapta nya seperti tulisan yang ada di gambar. contoh di gambar ada tulisan kiss me, tulis aja di kotak "kiss me" (tanpa tanda ") trus klik Click!


7. Kalah sudah benar pasti email kalian akan di kirim pesan lagi oleh pihak phpnet.us bahwa Account kalian sudah aktif. Contoh:


8. Nah Account anda sudah aktif ni, sekarang kalian klik link http://cpanel.phpnet.us yang ada di pesan tadi.
9. Kalian login aja. oia username dan pasword nya ada koq tadi di pesan email tadi. Kalau sudah berhasil login kalian akan dibawa ke neraka. #ups salah, maksudnya ke ... Cpanel webhosting phpnet.us :p
10. Kalau sudah di Cpanel, kalian liat tulisan Domain? ngeliatkan? yaudah di situ kan ada Sub-domains, klik aja.
11. Kalian tulis aja domain yg kalian inginkan, contoh njank-njutz (web ini), Jika sudah klik Add Domain.
12. Sudah kan? yaudah sekarang kalian buka FileZilla untuk mengupload web kalian. Kan kita disuruh masukan username dan pasword seperti gambar dibawah:


isi aja host nya dengan ftp.phpnet.us, username dan password isi seperti yang kalian buat tad. Jika kalian lupa. Liat di pesan emailnya aja^^. Untuk port tak diisi juga tak apa. Sudah diisi semua kan? klik Koneksi Cepat. tunggu sampai ada bacaan. "Pendataan direktori berhasil" dan jika sudah buat direktori baru di FileZilla dengan domain yang kalian buat tadi. Caranya: klik kanan trus buat direktori baru. Contoh direktori baru yang saya buat:


13. Jika sudah membuat direktori dengan domain web kalian tadi, sekarang kalian buat lagi direktori baru di dalam direktori yang kalian buat tadi dengan nama htdocs.
14. Kalau sudah begini siapkan/ kumpulkan website offline anda lalu drag atau copy paste semua file website kalian ke dalam directori htdocs yang tadi kalian buat.


Tunggu sampai proses uploadnya slesai. Jika sudah slesai akan ada bacaan "Pendataan directori berhasil"
Nah kalau sudah kalian upload, sekarang kalian buka website kalian dengan online deh. Taraaaa~
Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan, jika masih kurang mengerti bisa langsung tanya ke saya via FB, add aja www.facebook.com/inidikanyadini , kalau sudah di add jangan lupa ngirim inbox dengan kata-kata "kk, saya kurang ngerti ngeupload website, ajarin dong" :D wajib yah? :p

Sumber: http://njank-njutz.phpnet.us/cara-ngeupload-website.html


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jika masih bingung atau apa dengan artikel ini, bisa langsung comment di bawah ini :)

FREE SPACE
FREE SPACE