Share a Cheat | Humor | Berita | Software | Tips Trik | Tutorial | Games | etc

Tips Ampuh Ambil Keputusan Tepat

Tips Ampuh Ambil Keputusan Tepat




Terkadang kita selalu dihadapkan pada pilihan yang sulit. Tentu saja pilihan ini membuat bimbang saat pengambilan keputusan. Lalu, bagaimana cara mengambil keputusan yang tepat?

Media Accomplish Life memberikan tips ampuh agar tidak salah dalam mengambil keputusan.

1. Kenali tujuan Anda
Orang yangtidak bisa mencerminkan diri sendiri akan berakhir dengan mengambil keputusan yang buruk. Alasannya, mereka tidak mengetahui impian mreka sebagai proritas. Sebagai contoh, sebelum menginginkan pekerjaan baru, tanyakan pada diri sendiri. “Apakah saya benar-benar menginginkan karir yang berbeda? Atau apakah saya hanya ingin bos yang berbeda? Jangan membuat keputusan hanya didasarkan pada masalah dalam pekerjaan”.

2. Membuat standar hidup
Anda harus membuat daftar pilihan yang sesuai dengan item tertentu. Misalnya, jika Anda ingin membeli kamera digital, membuat catatan tentang fasilitas yang akan Anda gunakan dari kamera tersebut. Semua kamera yang sesuai dengan standar akan menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

3. Orang sering membuat keputusan yang buruk ketika sedang tertekan.
Ketika dihadapkan dengan pengambilan keputusan yang kompleks. Gunakan otak sadar untuk mengumpulkan informasi yang Anda butuhkan, salah satunya dengan istirahat yang cukup. Pilihan yang Anda buat setelah melakukan kegiatan ini biasanya akan menjadi keputusan yang baik atau setidaknya masih dapat diterima.

4. Kurangi pilihan
Jika memungkinkan, mengurangi pilihan dengan membuat aturan untuk diri sendiri. Dengan berkurangnya pilihan, kebimbangan pun akan berkurang, jadi keputusan yang diambil akan semakin baik.

5. Evaluasi
Setelah keputusan dibuat, tanyakan pada diri sendiri bagaimana perasaan Anda setelah itu dan pengalaman yang Anda dapatkan. jadi, berhati-hatilah dalam mengamil keputusan.

Sumber : http://gayahidup.liputan6.com/read/348087/tips-ampuh-ambil-keputusan-tepat


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jika masih bingung atau apa dengan artikel ini, bisa langsung comment di bawah ini :)

FREE SPACE
FREE SPACE