Share a Cheat | Humor | Berita | Software | Tips Trik | Tutorial | Games | etc

Cara Menampilkan Text Chat yang Tidak Muncul pada Yahoo! Messenger

Cara Menampilkan Text Chat yang Tidak Muncul pada Yahoo! Messenger




Siapa yang tak kenal Yahoo! Messenger, aplikasi ini sudah sangat familiar bagi pengguna internet. Yahoo! Messenger digunakan untuk mengirim pesan instan atau lebih sering disebut degan istilah Chatting. Dengan Yahoo! Messenger kita dapat mengirim dan menerima pesan dalam waktu hampir bersamaan. Tulisan ini akan membahas tentang masalah dimana Yahoo! Messenger tidak bisa menampilkan teks chat yang dikirim atau diterima pada layar chattingnya.

Saya sendiri pernah mengalami hal ini, sungguh sangat menjengkelkan rasanya. Pertama saya mencoba melakukan reinstal Yahoo! Messenger nya bahkan dengan versi yang terbaru, tapi setelah saya jalankan Yahoo! Messenger ternyata masalah juga belum teratasi. Menurut sumber yang saya baca, masalah ini terjadi karena komputer kita terkena serangan spyware yang kemudian spyware ini mengubah entri registry di komputer. Untuk mengatasi masalah ini bisa dengan mengatur kembali registry windows ke keadaan semula.

Berikut langkah-langkahnya:

- Klik menu Start > Run ketikan keyword ini 'Regedit'

- Klik Ok, kemudian akan tampil jendela Registry Editor
- Kemudian masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\Zones

Dalam kondisi normal hanya terdapat 5 subfolder dalam folder Zones, yaitu: 0, 1, 2, 3, 4. jadi, selain dari 5 subfolder tersebut merupakan bentukan dari spyware, untuk mengubahnya bisa dengan menghapusnya. Sisakan 5 buah subfolder yaitu 0,1,2,3,4.

- Tutup jendela Registry Editor, dan restart aplikasi Yahoo! Messenger.
- dengan menempuh langkah-langkah di atas seharusnya teks chat pada layar chatting Yahoo! Messenger sudah tampil kembali.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jika masih bingung atau apa dengan artikel ini, bisa langsung comment di bawah ini :)

FREE SPACE
FREE SPACE